Iklan ADS

Thursday, April 12, 2018

Andre Barros

Kuliner Khas NTT di Malang








Indonesia tidak hanya memiliki keberagaman budaya, suku, bahasa, dan agama, namun Indonesia juga memiliki makanan khas dimana setiap daerah pasti memilikinya. Semua ini kadang membuat seseorang rindu untuk mencicipi atau merasakan makanan khas daerahnya, biasanya hal ini dirasakan oleh para perantau baik itu kaum pelajar maupun pengais rezeki di negeri orang. 

Ikan Kuah Asam Gambar milik www.brrosandre.com
Saya sendiri pernah merasakan hal seperti itu ketika bekerja di Malaysia beberapa tahun lalu, saat itu saya benar-benar rindu dengan masakan khas daerah saya yakni, Jagung Ketemak dan Jagung Bose, dan beberapak masakan lainnya yang ada di daerah saya. Namun yang bakal dibahas dalam artikel kali ini bukan mengenai jagung tetapi salah satu kuliner khas NTT yang ada di malang yakni IKAN KUAH ASAM. 

Jenis kuliner khas NTT ini sangatlah mudah untuk di olah karena bahan-bahanya tidak sulit untuk diperoleh, cukup luangkan waktu ke pasar sudah bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan lengkap. Selain itu jenis kuliner ini pun tidak susah untuk di kerjakan, berdasarkan data yang diperoleh langsung dari pemilik warung Gloria di gang 6Tlogomas Malang beberapa hari lalu sebagai berikut : 

Pertama-tama siapkan dulu bahan-bahannya antara lainnya, Ikan Tuna, jeruk nipis, bawang merah, bawang putih, kunyit, daun sere, daun jeruk, daun kemangi dan asam. Kemudian cara pembuatannya yaitu : bawang merah, bawang putih, dan kunyit diris, untuk daun sere cukup di pukul sampai batangnya pecah agar aromanya keluar ketika di panaskan. 

Ikan KUuah Asam Gambar milik www.brrosandre.com
Langkah selanjutnya panaskan minyak secukupnya sesuai dengan banyaknya bumbu dan ikan yang akan di masak, lalu masukan bumbu yang sudah diracik, tunggu sampai aromanya keluar, kemudian tuangkan air putih sesuai dengan banyaknya bumbu. 

Sambil menunggu kuahnya mendidih bersihkan dulu ikannya dengan air bersih, ikan yang sudah bersih kemudian dipotong sesuai selera dan dicampuri air jeruk nipis untuk menghilangkan bauh amis pada ikan. Sebelum ikan di masukan kedalam kuah yang sudah mendidih tambahkan dulu garam, vicin atau ajinomoto, dan asam, dan yang terakhir masukan ikannya lalu tunggu sampai masak dan jangan lupa untuk di taburi daun kemangi. 
Demikian cara memasak ikan kuah asam kuliner khas Nusa Tenggara Timur (NTT) silahkan dicoba sendiri semoga berhasil, namun bagi orang NTT yang berada di sekitar area Malang yang punya banyak kesibukan dan tidak sempat masak, atau jika ingin merasakan masakanya silahkan mampir saja di warung Gloria milik Ibu Emilia yang terletak di gang 6 Tlogomas Malang.

Andre Barros

About Andre Barros -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
kenny halim
AUTHOR
May 11, 2018 at 4:02 PM delete

PERMAINAN AGEN DOMINO 99 TERBESAR DI INDONESIA

Terbaik dan Terpercaya Di Indonesia.
Minimal Deposit Rp 20.000,-
Memiliki 8 game dalam 1 user id
Bonus Cashback 0.3%
Bonus Referral 15%
Bonus Extrak Refferal 5%

Contact Us

Fanspage FB : Sahabat QQ
Pin BB : 2BCD6D81
Pin BB : 2BD6A2E3
WA : +855-81734021
LINE : SAHABATQQ
WECHAT : SAHABATQQ
YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com

Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

#domino99 #pokeronline #gamesonline #pokeronlineindonesia #pokeronlineterpercaya #pokeroblineterbesar #pokeronlineterbaik #gamesonlineterpercaya #agendomino #agenpokeronlineterpercaya #agenpoker #8gamesdalam1id #sahabathoki #sahabat9988 #sahabatqq

Reply
avatar