Iklan ADS

Sunday, January 14, 2018

Andre Barros

Tips atau Cara meningkatkan pengunjung Blog


Ngeblok bukanlah hal yang sulit, namun perlu sebuah kesabaran untuk mengelola sebuah blog, banyak bloger pemula yang putus asa dan tinggalkan blog mereka, karena beberapa faktor, salah satunya yang sering saya dengar yaitu masalah pengunjung, atau pembaca, untuk mengatasi hal ini sebenarnya tidaklah amat sangat sulit seperti yang dibayangkan. Berikut beberapa tips atau cara sederhana yang akan saya share ke teman-teman berdasarkan beberapa pengalaman pribadi saya untuk mengelola blog yang sedang anda kunjungi.

1.      Buatlah artikel yang menarik mengenai hal-hal  yang dekat dengan kehidupan pembaca, atau khalyak umum. Misalnya seputar wisata, tips, ataupun resum buku-buku ajar perkuliahan, tulislah sesuatu yang menjadi kebutuhan pembaca.
Salah satu artikel dalam blog ini yang paling banyak pembaca yaitu pengertian berita dan unsurlayak berita, pengertian media cetak dan elektronik, teknik penulisan berita, beberapa artikel ini merupakan salah satu kebutuhan mahasiswa ilmu komunikasi pada umumnya, bayangkan berapa mahasiswa diseluruh indonesia yang kulia Ilmu Komunikasi?






2.      Manfaatkan media sosial yakni, Facebook, twitter, WA, dan sosial media lainnya sebagai alat untuk mempublikasikan blog anda, Buatlah halaman facebook yang terhubung secara otomatis dengan blog anda kemudian undang teman-teman medsos anda untuk mengikuti halam tersebut, karena artikel yang ada di blog akan dengan sendirinya masuk ke halam fecebook anda, dengan begitu maka pengikut halam akan mendapatkan pemberitahuan tentang artikel-artikel yang anda posting di blog, begitu juga dengan twitter.

3.      Bergabunglah di grup media sosial sebanyak mungkin, hal ini dengan tujuan agar anda bisa men share artikel atau link blog anda disana, dengan begitu pengguna yang tergabung akan mengklik untuk membaca artikel anda jika menarik dan penting bagi mereka.

4. Submit URL artikel anda di google submit URL, https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url agar artikel anda bisa terindeks di google, sehingga mempermudah pengunjung ketika mencari referensi melalui google.

Demikian beberapa tips atau cara yang bisa saya bagi berdasarkan pengalaman pribadi saya, semoga bisa membantu. 

Andre Barros

About Andre Barros -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :