Iklan ADS

Wednesday, November 22, 2017

Andre Barros

PERJUANGAN

Oleh : Lina Pereira




        Hari ini bisa dimulai dengan semangat, dan bukan saja untuk hari ini, tetapi esok, lusa dan yang akan datang, dan bahkan yang sudah lalupun masih ada semangat, hingga semangat itu mengalir dalam kehidupan seseorang.

Terkadang semangat bisa patah, bukan berarti seperti kaya kering yang lapuk dan kemudian patah, tapi semangat yang patah dalam artian seseorang yang tidak mampu untuk bagkit dari kegagalan.


Terlalu sulit untuk kita meraih sesuatu yang jauh diujung sana, Whay ? karena masih ada jurang yang mematahkan semangat, jurang itu seperi magnet, ketika kaki dengan perlahan melangkah ingin melewati magnet itu, tapi, Ia gentar seakan naluri berhenti berpikir, kalau kaki tidak mampu menahan kekuatannya sendiri, disitulah tangan terangkat dan sontak berkata, “Give Up” .

Saya memang seorang anak yang tidak bisa diharapkan, sebenarnya manusia itu hanya terlihat dagingnya, tapi dibalik daging ada tulang yang kuat , kuatnya tulang tidak sama seperti hati , hati tidak memiliki tulang , namun hati memiliki detak yang kapan bisa menentukan ia berhenti berdetak. Lalu bagaimana jika detak ku berhenti? Apakah ada tangis? Seharusnya tidak perlu ditangisi karena tidak diharapkan, namun saya tidak berpikir untuk berhenti walaupun manusia berkata tidak ada harapan bagi ku, “Aku adalah harapan itu sendiri”. Lalu dengan tangguh, tulang dan dagingku menyatu sehingga otak ku berputar kearah yang tepat, disitulah kutemukan kekuatan dan harapan dalam diri ku, “I Can Do It” Kubiarkan hujatan mengalir dengan deras atas diriku, karena itu bisa menjadi kekuatan untuk ku dan kekurangan bagi mereka.


Bukan saatnya menunggu tapi saatnya menjemput harapan itu, biar semuanya tahu seberapa besar perjuangan ku melewati tahap demi tahap dalam sandiwara kehidupan, banyak lelah dalam bersandiwara dengan kehidupan yang membuat ku berkali-kali terjatuh, tapi itu lah jalanku, No Body Cant Understand Me” Karena yang mereka lihat hanyalah bagaimana aku berdiri, tetapi mereka tidak melihat bagaimana aku jatuh.

Tidak peduli bagi mereka yang masih menganggap ku lemah seperti seorang anak kecil dengan badan yang kecil, Ha Ha Ha... Itu adalah mereka, It’s Not Me, Aku tidak ingin mengatakan bahwa aku memiliki mimpi, karena mimpi bisa saja membuat ku berbunga, karena mimpi hanyalah bunga tidur atau cerita singkat yang tidak pasti dan belum tentu itu terjadi, jikalau itu terjadi maka itu hanyalah asumsi yang membawa kita pada kenyataan. “Terlihat konyol tapi itulah hidup”.

Suatu ketika aku mulai mengejar harapan ku dan hanya ada satu kata Keep on step tanpa malu, takut, bimbang, ragu, karena disetiap perjuangan harus punya rasa rendah.

Andre Barros

About Andre Barros -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :