Iklan ADS

Saturday, November 18, 2017

Andre Barros

Manfaat Menulis



Menulis merupakan suatu aktifitas untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan baik itu di kertas atau pun komputer dan teknologi lainnya, bagi sebagian orangg yang sudah terbiasa menulis, maka menulis adalah hal yang mudah dan menyenangkan, namun bagian sebagian orang yang belum terbiasa, hal ini akan sangat sulit bagi mereka untuk menulis atau menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam bentuk sebuah tulisan.

Menulis tidak hanya mereka yang berkecimpung di dunia sastra ataupun dunia jurnalistik, tetapi semua orang hendaknya menulis kegiatan hariannya, atau semacam catatan perjalanan guna mengabadikan sejarah semasa hidupnya.

Berikut beberapa manfaat bagi mereka yang seing menulis :

  • Mempertajam daya ingat, Seseorang yang sering menulis tidak akan mudah untuk  lupa, atau menjadi pikun, karena Ia selalu melatih otak untuk berpikir dan mengingat peristiwa-peristiwa penting, yang Ia alami atau amati, dan berusaha untuk menuliskannya.

  • Menulis akan menjadikan seseorang kaya akan pengetahuan, karena menulis seseorang akan di tuntut  untuk mecari hal-hal baru untuk dijadikan bahan referensi.

  • Menulis akan menjadikan seseorang pribadi yang tenang dalam bertindak dan mengambil keputusan ketika situasi atau keadaan lagi tidak stabil.

  • Menulis akan membuat seseorang mudah untuk dikenang walaupun ia sudah tidak ada lagi di dunia.

  • Menulis akan membantu seseorang untuk mengenali pribadinya dengan baik.

  • Yang terakhir, bahwa sadar atau tidak ketika menulis maka anda telah turut mengambil alih dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Andre Barros

About Andre Barros -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :