Iklan ADS

Friday, August 18, 2017

Andre Barros

Pesona Wisata Sukaer Laran, Jelajah Nusantara Bersama Skyscanner


Dokumentasi, Andre Barros 14 februari 2015
Indonesia merupakan salah satu negara yang terkenal sebagai negara kepulaun karena memiliki bayak pulau dengan keindahan alam yang sangat luar biasa, oleh karena itu bagi anda yang hoby jalan-jalan menjelajahi keindahan alam Nusantara, jangan lupa untuk datang ke pulau Timor karena disini anda akan menikmati sejuta keindahan yang belum pernah anda lihat sebelumyna, salah satu pesona yang ada di pulau timor yakni Sukaer Laran.

Sukaer laran merupakan salah satu pantai dengan keindahan laut yang sangat mempesona, pantai ini  terletak di utara Kota Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya Perbatasan Motaain RI dan RDTL.

Pantai dengan keindahan yang sangat membius mata setiap wisatawan ini  juga ditumbuhi banyak pohon Asam di sepanjang bibir pantai, sehingga masyarakat setempat menamainya dalam bahasa daerah setempat dengan nama Sukaer Laran  yang artinya Hutan Asam. Selain sebagai tempat untuk rekreasi pantai ini juga merupakan salah satu tempat persinggahan bagi masyarakat kedua negara, ataupun wisatawan asing yang masuknya dari Timor Leste yang sering keluar masuk antar negara.

Sedangkan untuk akses transportasi menuju pantai Sukaer Laran ini sangatlah mudah  karena terletak di jalur utama RI dan RDTL, disini anda bisa melihat negara tetangga Timor Leste yang dulu pernah menjadi bagian dari NKRI pada tahun 1975 hingga tahun 1999 kemudian memilih untuk merdeka pada masa pemerintahan Habibie. Kehidupan masyarakat antar kedua negara ini sangat harmonis, karena masih memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat dekat, serta memiliki budaya dan bahasa yang sama yakni bahasa Tetum sebagai bahasa Ibu yang mempersatukan masyarakat Atambua dan Timor Leste.

Kemudian untuk jarak tempuh atau akses menuju ukaer laran bagi wisatawan dari luar pulau Timor  sangat mudah untuk ditempuh menggunakan transportasi udara, laut maupun darat, jika anda menggunakan jalur udara, cukup anda mendarat di Bandar Eltari Kupang, kemudian bisa melakukan transit ke Bandar Udara A. A. Bere Talo, dengan harga tiket pesawat yang tidak  begitu mahal, biasanya Rp 300.000-350.000.00. Kemudian dari Bandar Udara A. A. Bere Talo, anda hanya butuh waktu satu jam untuk menuju Pantai Sukaer Laran. Untuk anda yang datangnya dari luar NTT bisa kunjungi situs berikut untuk melihat harga tike yang sesuai keinginan, Tiket Pesawat Garuda IndonesiaSkyscanner, https://www.skyscanner.co.id/maskapai/maskapai-garuda-indonesia-,ga.html . 

Gambar www.indonesiakaya.com
Namun apabila anda ingin melakukan perjalanan darat maka cukup menggunakan Bus atau Travel dari kota Kupang menuju Kota Atambua dengan lama waktu perjalanan kurang lebih 6 jam perjalanan, karena harus melewati dua kota Kabupaten yaitu Kab, Timor Tengah Selatan (TTS) dan Kab, Timor Tengah Utara (TTU). Sedangkan bagi anda yang menggunakan jalur laut, jalur ini lebih muda karena anda bisa bersandar langsung di pelabuhan Atapupu, kemudian tinggal menuju Sukaer laran yang hanya berjarak sekitar 2 km dari Pelabuhan.

Selain menikamati keindahan Laut, anda juga bisa menikmati pantai Pasir Putih yang letaknya hanya beberepa meter dari pantai Sukaer Laran. cukup  berjalan kaki menuju pasir putih sambil menikmati keindahan sepanjang perjalanan kurang lebih 15 menit.
Untuk melihat gambar lebih banyak lagi tentang Pantai ini anda bisa kunjungi situs ini,  www.indonesiakaya.com.
Sekian dan terimakasih semoga bisa membantu anda yang suka jalan-jalan menjelahi keindahan Alam Nusantara. 


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner


Andre Barros

About Andre Barros -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

5 komentar

Write komentar
Irham
AUTHOR
March 30, 2018 at 9:12 PM delete

artikelnya bagus bermanfaat banget
beber banget gan, nusantara memang luas jadi pengen mampir kenasa.
sebagai orang yang cita tanah air jadi pengen main-main kesana

oh iya jangan lupa mampir disini juga ya gan.
coment balik juga ya. aku sudah komen di artilek mu gan.
https://goo.gl/39YRwE

Reply
avatar
Andre Barros
AUTHOR
March 30, 2018 at 9:37 PM delete

O ya makasih bos, semoga nanti keinginan bos untuk kesana bisa tercapai.

Reply
avatar
Donna Imelda
AUTHOR
April 17, 2018 at 6:11 PM delete

Pernah ke Kupang dan Atambua, tapi belum pernah mampir ke sini. Bagus tempatnya

Reply
avatar
Andre Barros
AUTHOR
April 17, 2018 at 11:26 PM delete

O yaa, Nanti bisa kesana lagi kalo ada waktu sob...

Reply
avatar